VERSI LATIHAN
Disarankan menggunakan browser Google Chrome untuk mendapatkan tampilan terbaik website ini.

Ketentuan Pagu


  1. Pagu calon peserta didik baru Kategori Rekomendasi Dalam Kota untuk penerimaan peserta didik baru SDN, SMPN, SMAN dan SMKN sebesar 1% (satu persen) dengan pembulatan ke atas dari total Pagu Kota Surabaya dan total pagu masing-masing sekolah.
  2. Pagu Calon Peserta Didik Baru Kategori Luar Kota untuk penerimaan peserta didik baru SDN, SMPN, SMAN dan SMKN sebesar 1% (satu persen) dengan pembulatan ke atas dari total Pagu Kota Surabaya dan total pagu masing-masing sekolah.
  3. Pagu Calon Peserta Didik Baru Mitra Warga sekurang-kurangnya 5% (lima persen) dengan pembulatan ke atas dari pagu masing-masing sekolah.
  4. Pagu Calon Peserta Didik Baru Inklusif pada sekolah reguler yang dilayani dalam 1 (satu) rombel maksimal 5 (lima) peserta didik dengan tidak lebih dari 2 (dua) ketunaan dari masing-masing sekolah reguler penyelenggara inklusif.

Ketentuan Jumlah Rombongan Belajar


  1. Jumlah Peserta Didik pada SDN dalam setiap rombongan belajar paling banyak 40 (empat puluh).
  2. Jumlah Peserta Didik pada SMPN dalam setiap rombongan belajar paling banyak 38 (tiga puluh delapan).
  3. Jumlah Peserta Didik pada SMAN dalam setiap rombongan belajar paling banyak 38 (tiga puluh delapan).
  4. Jumlah Peserta Didik pada SMKN tiap rombongan belajar per bidang keahlian pekerjaan sosial, Bisnis dan Manajemen paling banyak 40 (empat puluh), sedangkan untuk bidang keahlian lainnya paling banyak 36 (tiga puluh enam).
  5. Jumlah Peserta Didik pada sekolah reguler penyelenggara inklusif minimal 1 (satu) peserta didik ABK atau lebih sesuai dengan daya tampung sekolah
  6. Jumlah daya tampung sebagaimana dimaksud pada ayat (1), ayat (2), ayat (3) dan ayat (4), sudah termasuk Peserta Didik tidak naik kelas dan PPDB Jalur Khusus.

Ketentuan Tentang Pengisian Pemenuhan Pagu


  1. Penerimaan Calon Peserta Didik Baru untuk Pemenuhan Pagu dilaksanakan setelah Daftar Ulang Penerimaan Calon Peserta Didik Baru.
  2. Pemenuhan Pagu adalah pagu pendaftaran yang tidak diisi oleh Calon Peserta Didik Baru yang dinyatakan diterima, sampai batas waktu daftar ulang yang telah ditetapkan
  3. Pemenuhan Pagu tidak berlaku bagi Calon Peserta Didik yang telah diterima di pilihan pertama.
  4. Mekanisme pengisian pemenuhan pagu Calon Peserta Didik Jalur Umum ditentukan berdasarkan peringkat dari Calon Peserta Didik Jalur Umum yang telah mendaftar di sekolah tersebut.
  5. Mekanisme pengisian pemenuhan pagu Calon Peserta Didik melalui Jalur Mitra Warga untuk pemenuhan pagu diambil dari Calon Peserta Didik Baru Mitra Warga dibawah peringkat yang telah ditetapkan berdasarkan peringkat dalam satu wilayah.
  6. Mekanisme pengisian pemenuhan pagu Calon PesertaDidik melalui Jalur Sekolah Kawasan dilakukan dengan ketentuan sebagai berikut :
    1. Mekanisme pengisian pemenuhan pagu Calon Peserta Didik Jalur Kawasan ditentukan berdasarkan peringkat dari Calon Peserta Didik Jalur Kawasan yang telah mendaftar di sekolah tersebut.
    2. Jika pemenuhan pagu kurang dari satu rombel maka dipenuhi dari calon peserta didik baru dengan nilai urutan dibawah passing grade berdasarkan ranking pada masing-masing sekolah.
    3. Jika pemenuhan pagu lebih atau sama dengan satu rombel maka dipenuhi dari calon peserta didik baru melalui Jalur Umum.
  7. Calon Peserta didik yang diterima untuk pemenuhan pagu pada pilihan pertama,dari pilihan kedua yang diterima dan telah melakukan daftar ulang, maka tidak perlu melakukan pendaftaran ulang pada pilihan pertama dan secara langsung terdaftar sebagai Calon Peserta Didik Baru pada pilihan pertama.